Komputer Kecil Cangih (Cubietruck)

Posted by

Komputer Kecil Cangih (Cubieboard8/Cubietruck)

UltraOctaA80
Bagi yang suka dunia IT yang satu ini pasti sudah update, ini adalah generasi terbaru mini pc dari Cubieteck yang populer di sebut Cubietruck atau Cubieboard 8. Setelah sukses dengan versi sebelumnya Cubieboard 1/2/3 kini Cubieboard mengeluarkan generasi terbaru Cubietruck. Teknologi ini mengunakan Allwinner chipset UltraOctaA80, A80 adalah 28nm 8-core prosesor aplikasi berkinerja tinggi dengan CPU frekuensi dominan 2GHz. Komputer ini juga memiliki kelebihan yaitu; 
  1. 64-core GPU core grafis PowerVR G6230
  2. Mesin display yang mendukung H.265 solusi hardware, 4K resolusi codec, 3 layar simultan keluaran
  3. Didukung lebih dari 2GB memori
  4. Suport USB 3.0
  5. Ini mendukung 16 juta-pixel kamera definisi tinggi
  6. Suport dengan segala macam hard disk
  7. Ukuran yang sangat kecil 
  8. Power Suple dengan adaptor sehingga hemat 
Mini PC ini bisa mengunakan Sistem Linux (seperti Fedora, Debian, Cruxarm, Archlinux, Ubuntu dan lain lain) bisa juga dengan Android yang sangat populer. komputer ini suadah suport USB 3.0 bisa pake hard disk jenis apa saja, ada slot micro SD. Cubietruck ini akan jadi Mini PC yang lengkap dan kemampuan tinggi, praktis, simple, dan ekonomis. Dapal paket mini PC ini tersedia juga DVK570 terbuat dari sepotong PCB dan 5 pcs papan modul yang meliputi GPS, Magnetameter, RS485, SPI Flash, dan sensor suhu. Sebuah kamera USB juga akan disertakan dalam paket ini.

Komputer ini dirancang dengan desain kecil dengan kemampuan yang tinggi serta sistem software yang gratis dari (Open Source) linux atau android sesuai yang anda inginkan. Komputer kecil ini sudah populer di dunia termasuk Indonesia. Bayangkan kita di mudahkan dengan komputer kecil seukuran saku dengan kemampuan tinggi dan software gratis. Sangat praktis kita bisa memindahkan kemana saja karena desain yang sangat kecil. 













Blog, Updated at: 9:52 AM

0 komentar:

Popular Posts

Recent

Powered by Blogger.

Followers